Martial Samai Rekor Cantona dan Ronaldo di Derby Manchester

Martial Samai Rekor Cantona dan Ronaldo di Derby Manchester

Gol Anthony Martial ke gawang Manchester City tadi malam membuatnya masuk deretan elite bersama pemain top Manchester United. Apa itu?

Martial tampil sebagai starter saat MU melawat ke markas City di Rtihad Stadium, Minggu (11/11/2018). Dia mencetak gol lewat penalti di menit ke-58 saat MU sudah tertinggal 0-2.

Gol Martial tak berhasil menolong MU. Setan Merah kandas 1-3 di akhir laga setelah gawang David De Gea dibobol David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Guendogan.

Tapi, gol itu cukup untuk membuat Martial menyamai rekor legenda MU, Eric Cantona, Dwight Yorke, Ruud van Nistelroy, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Robin van Persie.

Martial menjadi pemain ketujuh yang berhasil membuat gol dalam lima pertandingan MU beruntun. Sebelum menjebol gawang City, Martial lebih dulu menodai gawang Newcastle United, Everton, Bournemouth, dan Chelsea.

Gol-gol itu sekaligus menepis kabar ketidakharmonisan antara Mourinho dan Martial di awal musim. Rumor itu berembus dengan Martial kesal karena tak diberi kesempatan bermain reguler. Tak hanya di MU, Martial juga membuat rekor bersama timnas Prancis. Martial menjadi pemain Prancis kelima yang membuat lima gol beruntun di Premier League setelah Thierry Henry (x3), Cantona, Nicolas Anelka, dan Olivier Giroud.

“”Apa yang dicapainya bersama MU saat ini sudah mendekati apa yang bisa dilakukannya secara reguler. Saya bicara soal komitmen dan efisiensinya di depan gawang,” kata pelatih timnas Prancis, Dider Deschamps, seperti dikutip Metro.

“Dia pemain muda dan saya berharap dia bisa lebih matang. Dia membuktikan kalau dia amat penting bagi MU setiap kali pertandingan,” dia menegaskan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply