‘City Sempat Gentar Lawan MU’

‘City Sempat Gentar Lawan MU’

Manchester City tampil dominan saat menggasak Manchester United dengan skor 3-1. Meski demikian, The Citizens ternyata sedikit takut dengan Setan Merah di awal-awal laga.

Pada laga di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB, Sergio Aguero dkk tampil trengginas dan penuh energi.

City benar-benar unggul segalanya sejak awal hingga akhir. David Silva, Aguero, dan Ilkay Guendogan menjadi tiga pemain yang mencatatkan namanya di papan skor. Sementara satu-satunya gol Manchester United dibuat Anthony Martial dari titik putih. Tuan rumah menang 4-1.

Kemenangan ini membuat City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 32 poin, berselisih 12 poin dengan MU yang ada di peringkat kedelapan.

Terlepas dari dominasi City yang unggul jumlah tembakan (17-6) dan penguasaan bola (65-35), Josep Guardiola mengakui bahwa timnya sempat merasa takut pada babak pertama melawan tim seperti MU.

“Kami pantas meraih kemenangan ini. Pada babak pertama kami bermain dengan sedikit rasa takut. Tapi, sepakbola adalah permainan dan kami tak mau kehilangan bola. Kami tak sempurna dalam menyerang dan mereka bertahan dengan baik,” ungkap Pep kepada BBC.

“Kami ingin bermain sempurna di depan pendukung sendiri dan sadar betapa pentingnya laga ini. Tapi, kami bekerja dengan baik dan gol Sergio Aguero benar-benar menolong kami setelah jeda.”

“Man United punya kualitas luar biasa jadi mereka tak butuh banyak untuk menghukum Anda. Situasi seperti itu bisa terjadi (gol kedua City). Kami bereaksi dengan baik dan pada saat itu kami tak kebobolan dari peluang yang lain,” tutur mantan pelatih Barcelona tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply