Pemain PSM Diminta Tak Pikirkan Gelar Juara Dulu

Pemain PSM Diminta Tak Pikirkan Gelar Juara Dulu

PSM Makassar kembali memimpin perburuan gelar Liga 1, usai meraih kemenangan atas Persipura Jayapuradengan skor 4-2 di Stadion Andi Mattalata Makassar, Minggu (4/11/2018).

Tambahan tiga poin membuat PSM semakin nyaman di posisi teratas klasemen dengan 53 poin dari 29 laga. Mereka unggul empat angka atas Persib Bandung yang ada di urutan kedua.

Striker PSM yang mencetak satu gol dalam laga itu, Ferdinand Sinaga mengakui timnya mendapat instruksi dari pelatih Robert Rene Alberts, agar tidak memikirkan gelar juara. PSM diminta untuk fokus menghadapi pertandingan satu per satu.

“Kita dari pemain ikuti arahan pelatih dan kita fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Tapi kita lebih disuruh fokus ke satu pertandingan di depan ini (laga away ke Persebaya Surabaya), jangan berpikir empat pertandingan ke belakang, jadi kita step by step,” kata Ferdinand Sinaga.

“Kami juga harus selalu menjaga kekompakan dan kekeluargaan di tim (untuk meraih juara Liga 1 2018),” sebutnya.

Kemenangan atas Persipura disebut Ferdinand jadi bukti bahwa mental yang miliki oleh PSM untuk memenangi setiap laga. Di pertandingan tersebut, PSM sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya membalikkan keadaan.

“Pertandingan luar biasa, kami tertinggal 2-1, dengan semangat pantang menyerah dan kerja keras kita bekerja sama dalam tim melakukan tugas yang diarahkan pelatih hingga balikkan skor jadi 4-2 dan kita meraih tiga poin,” kata Ferdinand.

Di lima pertandingan tersisa, PSM akan menghadapi Persebaya (tandang), Persija (kandang), Bali United (kandang), Bhayangkara (tandang), dan PSMS (kandang).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply