Bagas-Bagus Gabung Barito Putera U-16

Bagas-Bagus Gabung Barito Putera U-16

Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa bergabung dengan Barito Putera U-16. Pembinaan usia muda yang terstruktur menjadi alasan.

Lewat akun Instagram resmi, Rabu (31/10/2018), Barito mengumumkan telah mengikat saudara kembar di Timnas Indonesia U-16, Bagas dan Bagus. Dia diproyeksikan untuk mengikuti kompetisi Liga 1 U-16 2018.

Barito bukan satu-satunya tim yang menginginkan Bagus dan Bagas. Ada pula Persija Jakarta, Bali United, sampai klub asal Malaysia, Serawak FA, yang tertarik pada mereka.

“Tawaran banyak, ada Persija, Bali United, dan Serawak. Semuanya serius tertarik sama kami,” kata Bagus lewat pasan singkatnya kepada detikSport, Kamis (1/11).

“Pada akhirnya setelah berpikir matang, kami pilih Barito. Klub ini punya pembinaan usia muda yang oke. Saya berharap bisa berkembang di Barito,” dia menambahkan. Barito memang tengah serius dalam pembinaan usia muda. Salah satunya dengan membangun Sekolah Sepakbola Barito Putera. Klub berjulukan Laskar Antasari itu juga sejauh ini sangat rajin memunculkan bibit-bibit mudah.

Ada nama Nazarula Fahmi dan Ady Setiawan dari tim muda Bariot, yang pada saat melawan Persija mendapat kesempatan main di babak kedua. Selain itu, dua pemain Bariot, Muhammad Riyandi dan M. Raffi Syarahil masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-19.

“Kami bakal terus memunculkan pemain muda. Insyaallah itu terus berlanjut dan di Barito senior ini juga banyak pemain muda,” kata Hasnur lewat pesan singkat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply