Bukti Kualitas Vinicius Junior

Bukti Kualitas Vinicius Junior

Sempat tersisih, Vinicius Junior langsung membuktikan kualitasnya saat menjadi starter Real Madrid. Di Copa del Rey, pemain belia Brasil itu bikin dua assist.

Vinicius diturunkan sejak awal saat Madrid menghadapi Melilla di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB. Untuk pertama kalinya Vinicius menjadi starter.

Di laga itu, Vinicius membuktikan kualitasnya. Pemain yang digadang-gadang menjadi The Next Neymar itu membuat dua assist dalam kemenangan 4-0 Los Blancos di Estadio Alvarez Claro.

Assist pertama diberikan Vinicius kepada Marco Asensio menjelang turun minum. Dan yang kedua, Vinicius tercatat menyumbang assist untuk Alvaro Odriozola, meski golnya tercipta dalam situasi kemelut.

Seperti dicatat Opta, Vinicius pun menjadi pemain pertama, dalam lima musim terakhir, yang bisa menyumbang dua assist langsung ketika pertama kali menjadi starter Madrid. Pemain berusia 18 tahun itu membuktikan kualitasnya.

Sebelumnya Vinicius, yang dibeli Madrid dari Flamengo pada 2017 seharga 45 juta euro, sulit mendapat kesempatan bermain di bawah Julen Lopetegui. Musim ini, Vinicius bahkan sempat bermain di divisi segunda, dan baru tiga kali bermain bersama tim senior.

Di bawah Santiago Solari, debutnya sebagai starter malah berbuah dua assist. Sang pelatih interim menilai Vinicius memang harus diberi kesempatan.

“Hari ini dia memulainya, tapi dia masih sangat muda. Dia baru berusi 18 tahun, baru datang ke negara baru, gaya sepakbola yang baru, beradaptasi dengan dunia baru bersama Real Madrid,” kata Solari dikutip Marca.

“Sedikit demi sedikit, dia akan berkembang dan lebih dewasa sebab kita semua sudah melihat kualitasnya. Saya senang dengan mereka semua, Asensio, Ceballos, Odriozola, dan Vazquez,” sambungnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply