Valladolid Menguji Misi Bangkit Madrid

Valladolid Menguji Misi Bangkit Madrid

Real Madrid punya misi bangkit menyusul kekalahan telak di El Clasico pekan lalu. Namun, El Real harus melewati ujian bernama Real Valladolid.

Madrid berada di titik nadir usai kalah 1-5 dari Barcelona di Camp Nou yang berujung pemecatan Julen Lopetegui. Madrid kini terlempar ke posisi kesembilan klasemen dengan 14 poin, selisih tujuh poin dari Barca di puncak klasemen.

Kini Madrid sudah berganti pelatih dengan sementara ditangani Santiago Solari. Debut Solari sebagai pelatih Madrid terbilang manis usai menang 4-0 di kandang Melilla pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey dinihari WIB tadi.

Namun, ujian baru datang ketika Madrid menghadapi Valladolid di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/11/2018) malam WIB besok. Valladolid secara kasat mata memang kalah kualitas skuatnya dari Madrid.

Tapi, melihat papan klasemen saat ini, Valladolid ada di atas Madrid, tepatnya di posisi keenam klasemen dengan 16 poin. Meski baru bikin sembilan gol dari 10 laga, Valladolid baru kebobolan tujuh gol, terbaik kedua musim ini di bawah Atletico Madrid.

Dengan kondisi lini serang Madrid yang kurang oke musim ini, baru bikin 14 gol dari 10 laga, maka lini belakang Valladolid bakal menguji apakah Karim Benzema dan Gareth Bale sudah moncer lagi. Solari tentu dituntut bisa meraih tiga poin agar tak makin tertinggal dalam persaingan menuju gelar juara, mumpung musim baru berjalan sepertiganya.

Liga Spanyol pekan ini dibuka oleh pertandingan Leganes kontra Atletico Madrid. Atletico tentu ingin memaksimalkan tiga poin demi puncak klasemen dan memberikan tekanan kepada Barca yang baru bertanding beberapa jam setelahnya di kandang Rayo Vallecano.

Melihat posisi Leganes di zona degradasi, bukan pekerjaan sulit untuk Atletico meraih tiga poin.

Sementara itu, Barca akan bertandang ke Rayo yang kini berada di posisi ke-19. Dengan Lionel Messi sudah kembali berlatih, maka poin penuh bakal diraih Los Cules dan bisa jadi dengan skor mencolok mengingat gawang Rayo sudah kebobolan 20 gol, terbanyak kedua setelah Huesca.

Peringkat kedua, Deportivo Alaves, akan coba mempertahankan posisi kedua klasemen saat ini dengan melawat ke markas Eibar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply