Tanpa Skuat Terbaiknya, Yordania Kalah dari Timnas Indonesia U-19 karena Cuaca

Tanpa Skuat Terbaiknya, Yordania Kalah dari Timnas Indonesia U-19 karena Cuaca

Timnas sepak bola Indonesia U-19 sukses menundukan Yordania U-19 dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan uji coba, Sabtu (13/10/18) kemarin.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tim asuhan Indra Sjafri itu sebenarnya mampu terlebih dahulu unggul 3-0 sebelum akhirnya ditipiskan Yordania U-19 menjadi 3-2.

Atas hasil tersbut, pelatih Yordania U-19 Ahmad Abdul Qader tak terlalu ambil pusing dan kecewa dengan anak asuhnya.

Abdul Qade bahkan justru memuji penampilan Timnas Indonesia U-19 seraya menyebut akan ada pelajaran yang bisa diambil anak asuhnya dari laga tersebut.

“Sebelum pertandingan, saya juga sudah menonton rekaman beberapa laga Indonesia. Indonesia tim yang bagus, konsisten dan memiliki pemain yang cepat,” ujar Abdul Qader usai pertandingan seperti dikutip dari Antara.

“Dari laga itu kami belajar bagaimana harus menjaga konsentrasi sejak awal pertandingan,” tambahnya.

Selain perihal menjaga konsentrasi sejak awal pertandingan, laga melawan Timnas Indonesia U-19 disebut Qader juga bermanfaat untuk anak asuhnya dalam menyesuaikan diri dengan cuaca Indonesia yang berbeda dengan cuaca tempat mereka berasal, Yordania.

Untuk itu dirinya berharap Hani Ismail dan kawan-kawan bisa menyesuaikan diri, mengingat mereka akan kembali bertanding di Indonesia dalam rangka kompetisi sepak bola Piala Asia U-19 menghadapi Vietnam U-19, Jumat (19/10/18).

“Cuaca Indonesia memiliki kelembaban yang berbeda dengan di Yordania. Jadi kami harus membiasakan diri,” tutur Abdul Qader.

Sementara terkait skuatnya untuk Piala Asia, Abdul Qader menegaskan bahwa tim yang kalah dari Timnas Indonesia U-19 bukanlah tim terbaiknya. Menurut dia, akan ada beberapa nama dari skuatnya yang diganti jelang Piala Asia U-19.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply