Klubnya Disanksi PSSI, Kapten Arema Angkat Bicara

Klubnya Disanksi PSSI, Kapten Arema Angkat Bicara

Arema FC akhirnya harus menerima sanksi yang terbilang cukup berat dari Komisi Displin (Komdis) PSSI terkait ulah Aremania di laga kontra Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Arema melakoni laga Liga 1 pekan ke-24 dengan menghadapi rival abadi mereka, Persebaya. Singo Edan pun berhasil meraup hasil positif dengan menang 1-0 atas Bajul Ijo.

Namun, kemenangan itu harus dinodai dengan sejumlah ulah tidak terpuji para Aremania. Mulai dari aksi pentolan Aremania ke pemain Persebaya, hingga pitch invasion Aremania di akhir laga, seakan membuat kemenangan juga akan berbuah sanksi PSSI.

Benar saja, beberapa hari setelah segala insiden itu, PSSI menjatuhkan hukuman kepada pihak Arema. Lewat Komdis, PSSI memberikan sanksi yang melarang Aremania untuk datang ke stadion menonton pertandingan Arema hingga akhir musim.

Hamka Hamzah, selaku pemain sekaligus kapten Arema, akhirnya buka suara soal hukuman yang diterima klubnya. Hamka menyatakan pendapatnya lewat media sosial Instagram.

Hamka mengunggah sebuah foto momen Aremania yang sedang memadati tribun stadion. Pendapat Hamka lantas begitu terlihat pada bagian caption unggahannya.

Ya, dalam caption yang dibuatnya, Hamka menuliskan kalimat berkelas, khususnya untuk Aremania. Hamka menyebut, meski tak bisa hadir di lapangan memberikan dukungan langsung, Aremania akan tetap berarti bagi dirinya dan rekan-rekan setimnya.

“Bagi kami para pemain tanpa kehadiran kalian sangatlah kehilangan besar, tetapi kita semua harus ingat bahwa salam satu jiwa bukan sekedar kata-kata. Memang raga kalian tidak bisa mendampingi kami, tetapi jiwa dan doa kalian akan selalu bersama kami,” ujar Hamka pada bagian caption unggahannya.

Hamka sendiri baru bergabung dengan Arema pada tahun 2018 ini. Meski tergolong sebagai pemain anyar, Hamka langsung dipercaya untuk memegang jabatan kapten tim.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply