RD Menjawab Tudingan Pelatih PSM perihal Septian David Maulana

RD Menjawab Tudingan Pelatih PSM perihal Septian David Maulana

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menanggapi komentar pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, yang menuding sengaja tidak melepas Septian David Maulana ke Timnas Indonesia. Menurut Rahmad, pihaknya mengambil keputusan berdasarkan surat resmi dari PSSI.

Pada sesi jumpa pers seusai pertandingan kontra PSM, Minggu (7/10/2018), Robert Alberts menyinggung keberadaan Septian pada pertandingan itu. Padahal, PSM terpaksa melepas Abdul Rahman, yang juga mendapat panggilan gabung ke Timnas Indonesia, pada laga ini.

“Sampai sebelum pertandingan, kami belum menerima surat dari PSSI terkait pemanggilan pemain. Hanya sebatas telpon. Itu pun untuk Bayu Pradana,” jelas Rahmad.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menegaskan tidak pernah menghalangi pemain yang dipanggil timnas. “PSM baru satu pemainnya yang dipanggil timnas. Kami malah pernah kehilangan empat pemain saat liga berjalan. Tapi, Mitra Kukar tidak pernah komplain seperti PSM,” tegas RD.

Di sisi lain, RD legawa menerima kekalahan telak skuatnya, dengan skor 1-4, dari PSM pada pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Menurut RD, sapaan akrab sang pelatih, skuatnya kesulitan mengembangkan permainan karena pemain PSM tampil disiplin dan efektif memanfaatkan peluang. “Gol pertama PSM sangat cepat terjadi. Ini yang membuat pemain syok,” ujar RD.

Menurut RD, pemainnya juga banyak melakukan kesalahan individu. Terutama saat melakukan passing antarpemain dan berhasil dimanfaatkan pemain Juku Eja.

“Hasil tadi adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih. Sebenarnya kami sudah mencoba berbenah. Tapi, PSM memang tampil bagus pada pertandingan tadi,” kata RD.

RD berharap mental pemainnya kembali bangkit untuk menatap laga selanjutnya. “Ini (pembenahan mental) adalah pekerjaan rumah buat saya. Ke depan, saya berharap pemain kembali fokus menghadapi pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Septian David Maulana. Menurut Septian, sebenarnya secara permainan Mitra Kukar tidak kalah dari PSM. “PSM memang karena berhasil memanfaatkan kesalahan yang kami buat sendiri,” kata Septian.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply