Mario Mandzukic, Pemain Tak Tergantikan di Lini Serang Juventus

Mantan striker Juventus, Vincenzo Iaquinta, menyebut bukan Cristiano Ronaldo yang jadi sosok kunci di lini serang Bianconeri musim ini. Pilihannya jatuh justru pada Mario Mandzukic.

Juventus mendatangkan Ronaldo pada awal musim ini dengan satu di antaranya agar bisa memenangi gelar Liga Champions 2018-2019. Meski begitu, Iaquinta tak sependapat Ronaldo dianggap lebih penting ketimbang Mandzukic.

“Ronaldo dan Dybala bisa bermain bersama. Paulo harus bermain lebih dalam agar bisa mendapat bola dan dia mesti diberikan kebebasan,” kata Iaquinta kepada Gazzetta dello Sport.

“Sementara Mario, dia melakukan pekerjaan luar biasa dan menciptakan ruang buat CR7. Dia krusial; dia tangguh di pertahanan, berlari tak kenal lelah dan juga punya konsistensi di depan gawang,” lanjut Iaquinta perihal Mandzukic.

“Dia tak tergantikan dan dia membiarkan Allegri menggunakan sistem berbeda-beda. Berkat dirinya, trisula Juventus dengan Dybala dan Ronaldo bisa berkelanjutan,” tuturnya.

Dari tujuh laga yang sudah dijalani Juventus musim ini, Mandzukic memang hanya tampil dalam enam pertandingan Serie A. Namun, koleksi golnya, empat gol, jadi yang terbanyak di antara pemain Bianconeri lain.

Di sisi lain, Iaquinta menilai Juventus dengan komposisi saat ini bakal bisa meraih keberhasilan di Liga Champions.

“Bianconeri sudah masuk di antara empat tim terbaik di Eropa dan sekarang dengan Ronaldo, mereka memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan dalam permainan menyerang. Tahun ini benar-benar bisa jadi tahun mereka memenangi gelar itu.”

“Saya tak melihat Juventus memiliki rival dalam perburuan scudetto. Klub-klub lain hanya bermain untuk memperebutkan peringkat kedua, kendati Napoli punya sesuatu lebih,” ujar mantan striker Timnas Italia itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply