Persija Antusias Kembali Bermain di Stadion Patriot

Persija Antusias Kembali Bermain di Stadion Patriot

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyambut baik laga kandang kontra Perseru Serui yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (8/10/2018). Menurut Teco, hal ini akan menguntungkan para suporter karena jaraknya lebih dekat dari ibu kota.

Persija telah menjadi tim musafir setelah dilarang tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak bulan Juli 2018. Hal itu terjadi karena SUGBK akan menggelar Asian Games 2018.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu akhirnya harus terusir ke Bantul untuk menggelar laga kandang di Stadion Sultan Agung. Selepas berakhirnya Asian Games, Persija pun belum bisa kembali bermarkas di SUGBK.

Sebab, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu dipergunakan untuk Asian Para Games sampai 13 Oktober mendatang. Walhasil, Persija kembali menjadi tim musafif meskipun kini lebih dekat karena menggelar laga kandang di Stadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Tentunya ini lebih bagus buat tim. Apalagi kami bermain di Jakarta hanya tiga kali. Ini bisa lebih bagus karena suporter lebih dekat ke stadion,” kata Teco.

“Tim juga tidak kelelahan karena harus melakukan penerbangan lebih dulu ketika menggelar laga kandang di luar Jakarta. Sebab, itu berimbang ke tenaga dan tinggat stress buat pemain,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Pertandingan melawan Perseru Serui nanti menjadi laga perdana Persija Jakarta bermain di Stadion Patriot Candrabhaga pada pentas Liga 1 2018. Terakhir, Ismed Sofyan dkk bermain di stadion tersebut ketika berjumpa Bhayangkara FC pada 12 November 2017.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply