Amilton Mundur, Persipura Dilatih Oswaldo Lessa Lagi

Amilton Mundur, Persipura Dilatih Oswaldo Lessa Lagi

Amilton Oliveira mundur dari kursi pelatih Persipura Jayapura. Tongkat estafet kepelatihan kini dilanjutkan oleh Oswaldo Lessa.

Usia kepelatihan Amilton di Persipura cuma seumur jagung. Setelah mengemban tugas sejak Juni 2018, pria asal Brasil itu memutuskan untuk mundur usai Persipura menang 1-0 atas Arema FC.

Amilton beserta asisten pelatihnya, Fabio Oliveira, memilih mundur karena situasi di dalam tim sudah tak sesuai dengan yang dia harapkan. Hal tersebut diungkap oleh juru bicara Persipura, Bento Madubun.

“Pelatih berpikir bahwa situasi di dalam tim tidak sesuai yang diharapkan. Ada hal yang berjalan tidak sebagaimana mestinya. Kemudian kalau ini dipertahankan menurut dia bisa lebih buruk lagi,” kata Bento.

“Apalagi dalam dua laga ke depan, kami akan melawan Borneo FC dan Persib Bandung. Pelatih kemudian berpikir tim harus lanjut dan dia mengambil inisiatif mundur,” sambungnya.

“Apa yang dipikirkan pelatih ada baiknya juga. Kalau mereka di sini, situasinya tidak bagus juga. Jadi kami berterima kasih dengan keputusan seperti ini. Dia masih memikirkan kondisi tim. Mungkin ini jalan yang terbaik,” ujar Bento.

Persipura tak berlama-lama mencari pengganti Amilton. Tim Mutiara Hitam langsung menunjuk Oswaldo Lessa sebagai pengganti.

Ini bukan kali pertama Lessa menangani Persipura, karena pria 51 tahun asal Brasil tersebut sebelumnya pernah menjadi pelatih fisik Persipura pada 2009-2015, kemudian naik pangkat jadi pelatih kepala Persipura di musim 2015, menggantikan Jacksen F. Tiago.

Lewat foto-foto di akun Instagram Persipura, Lessa sudah terlihat memimpin sesi latihan tim pada Rabu pagi (26/9/2018) di Stadion Mandala, Jayapura.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply