Valverde Kesal dengan Kartu Merah Clement Lenglet

Valverde Kesal dengan Kartu Merah Clement Lenglet

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa sangat kesal dengan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Clement Lenglet saat timnya menjamu Girona, Senin (24/9) dini hari WIB.

Lenglet mendapatkan kartu merah setelah wasit melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Wasit menilai bahwa Lenglet telah melakukan kontak fisik kepada gelandang Girona, Pere Pons.

Kepergian Lenglet rupanya memberikan pengaruh terhadap permainan Barcelona, di mana mereka yang awalnya unggul 1-0 justru tertinggal menjadi 1-2. Namun beruntungnya, Gerard Pique berhasil menyelamatkan Barca dari kekalahan dan skor berakhir 2-2.

Lantas, Valverde sangat kecewa dengan kartu merah yang diterima oleh Lenglet, di mana kepergian sang pemain sangat merugikan Barcelona.

“Kartu merah mengubah jalannya permainan,” kata Valverde. “Sampai saat itu kami dapat mengendalikannya, kemudian mereka menyamakan kedudukan sebelum jeda dan kami harus kembali.

“Saya belum melihat tayangan ulang di televisi. Sepertinya ada kontak sikutan, dan itu adalah kartu merah pertama di mana pemain yang membuat kesalahan meminta maaf.

“Saya kira VAR melakukan keadilan dan saya merasa bahwa itu bukan kartu merah. Mungkin ada beberapa kontak, tetapi saya tidak berpikir itu adalah agresif,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply