Meski Menang, PSM Akui Main Buruk di Babak Pertama

Meski Menang, PSM Akui Main Buruk di Babak Pertama

PSM Makassar memang berhasil menang di markas PS Tira. Tapi, PSM mengakui kalau performa mereka tak bagus terutama di babak pertama.

PSM membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke Stadion Sultan Agung, Rabu (19/9/2018) malam WIB. Dalam laga Liga 1 2018 yang berlangsung sengit, PSM sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat penalti Alexander Rakic.

Namun, di babak kedua, PSM berhasil bangkit dan berbalik unggul lewat gol Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai sekaligus menyudahi tren negatif PSM yang tak pernah menang di enam laga terakhir.

Usai laga, Pelatih PSM Robert Rene Alberts, menganggap anak asuhnya bermain tanpa tekanan meski dibayangi hasil buruk.

“Tidak ada rahasia dalam sepakbola, ini soal kerja keras yang jujur, tidak ada pressure tambahan ini normal dalam sepakbola,” ujar Robert usai pertandingan.

Sementara itu, kapten PSM, Willem Jan Pluim mengaku timnya bermain sangat buruk di babak pertama dan merupakan yang terburuk sepanjang musim ini. Beruntung, mereka mampu keluar dari tekanan dan kembali bermain dengan karakter permainannya di babak kedua

“Kita tidak mungkin bermain dengan gaya seperti itu di babak pertama, saya kira itu adalah 45 menit terburuk yang kami mainkan selama ini,” kata Pluim.

“Di babak kedua kita berbeda, kita berikan pressure lebih banyak, dan kami layak layak mencetak gol, hal ini juga kami lakukan di laga sebelumnya tapi tidak berjalan dengan baik,” demikian pemain asal Belanda tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply