Hasil Liga Champions: Manchester United Menang Besar di Kandang Young Boys

Hasil Liga Champions: Manchester United Menang Besar di Kandang Young Boys

Manchester United meraih kemenangan besar di laga perdana Liga Champions 2018/2019. Bertamu ke Young Boys, The Red Devils unggul 3-0.

Bermain di Stade de Suisse Wankdorf, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB, MU tak leluasa mengembangkan permainan di awal laga. Namun saat turun minum tim tamu sudah unggul dua gol.

Paul Pogba jadi pahlawan pemecah kebuntun MU. Dia mencetak gol pertamanya di menit 35, yang dilanjutkan dengan eksekusi penalti di menit 44. Gol pamungkas The Red Devils dibuat Anthony Martial pada menit 66.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan MU di puncak klasemen Grup H Liga Champions 2018/2019. David de Gea dkk unggul selisih gol atas Juventus, yang pada laga lain juga menang tandang 2-0 saat menyambangi Valencia meski kehilangan Cristiano Ronaldo yang dapat kartu merah.

Jalannya Pertandingan

MU mengawali laga dengan tak meyakinkan. Selain tak mampu membangun serangan yang membahayakan lawan, lini belakang tim tamu beberapa kali dapat ancaman dari pemain Young Boys.

Laga baru berjalan empat menit saat sundulan Guillaume Hoarau hanya melenceng tipis dari gawang David de Gea. Tekanan klub juara Liga Swiss itu berlanjut melalui tendangan jarak jauh Mohamed Ali Camara yang masih bisa diredam De Gea.

Di menit 35 MU memecah kebuntuan melalui gol Paul Pogba. Gol ini diawali aksi Martial yang berlari horizontal di depan kotak penalti Young Boys dan melepas umpan pendek pada Pogba. Dari dalam kotak penalti Pogba melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kanan atas gawang tuan rumah.

Sebelum turun minum Pogba kembali mencetak gol untuk MU, kali ini melalui eksekusi penalti. Tembakannya dari titik putih yang mengarah ke sisi atas gagal dihentikan kiper David von Ballmoos.

Wasit menyatakan terjadi pelanggaran setelah Kevin Mbabu dianggap menyentuh bola dengan tangan untuk mengantisipasi umpan silang Luke Shaw.

MU langsung menekan Young Boys di awal babak kedua. Di menit 48 Martial mencoba menyambar umpan yang dilepaskan Romelu Lukaku di dalam kotak penalti. Meski terjatuh saat berduel dengan bek tuan rumah, wasit menyatakan tak ada pelanggaran dalam momen tersebut.

Pogba benar-benar menjadi bintang di pertandingan ini setelah dia menjadi inisiator gol ketiga MU. Menggiring bola melalui tengah lapangan, bintang asal Prancis itu menyodorkan bola pada Martial yang berlari di sisi kiri. Sepakan Martial masuk ke gawang untuk mengubah kedudukan jadi 3-0.

Pada menit 74 tuan rumah punya pelung memperkecil ketinggalan. Tapi Ali Camara gagal mencetak gol usai saat dia mendapat bola crossing di muka gawang. Tembakannya membentur tiang dan membuat bola mental ke luar lapangan.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa pertandingan. MU menang meyakinkan 3-0 atas Young Boys.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply