Egy Maulana Vikri Mungkin Gabung Timnas U-19 Bulan Oktober

Egy Maulana Vikri Mungkin Gabung Timnas U-19 Bulan Oktober

Egy Maulana Vikri hingga saat ini belum bergabung bersama timnas Indonesia U-19. Dia diprediksi baru dilepas klubnya Lechia Gdansk pada Oktober mendatang.

Timnas U-19 menjalani training camp menatap Piala Asia 2018 sejak Agustus lalu. Skuat Garuda pun saat ini memilih berlatih di Jakarta.

Namun dari 28 pemain yang dipanggil, Egy belum juga bergabung bersama timnas U-19. Dia masih berada di Polandia.

PSSI dan Lechia Gdansk sedang bernegosiasi mengenai Egy yang diharapkan bisa membela Indonesia di Piala Asia 2018. Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan Egy kemungkinan besar baru bisa bergabung pada 7 Oktober. Sebab, pemain asal Medan itu masih dibutuhkan oleh klubnya.

“Ya minimal dia harus datang 10 hari sebelumnya. Ini paling lambat Egy kalau tidak salah hasil komunikasi dengan mereka (Lechia) ya tanggal 7 Oktober karena tanggal 6 kalau tidak salah dia masih main,” kata Indra usai latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Meski terlambat bergabung, Indra menyakini Egy tak akan kesulitan beradaptasi dengan timnya. Dia menilai pemain jebolan SKO Ragunan itu sudah hafal permainan timnas U-19.

“Masa sudah main di Eropa, masa masih meragukannya. Ini keterlaluan, karena biasanya tim-tim di suatu negara kalau Piala Dunia paling juga seminggu gabungnya,” katanya.

Dengan demikian, Egy akan absen di turnamen segitiga yang digelar PSSI di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, pada 21-25 September. Dalam ajang tersebut mereka bakal berhadapan dengan Thailand dan China.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply