Roberto Firmino Lebih Krusial dari Harry Kane

Roberto Firmino Lebih Krusial dari Harry Kane

Ada laga seru di hari pertandingan kelima Premier League 2017/18. Laga itu adalah Tottenham Hotspur vs Liverpool yang bergulir pada Sabtu (15/9/2018) di Stadion Wembley.

Duel Tottenham vs Liverpool menghadirkan banyak cerita. Salah satunya barangkali adalah soal adu ketajaman Harry Kane dan Roberto Firmino. Hal yang menarik bukan karena ketajaman mereka, melainkan karena keduanya masih minim kontribusi dalam bentuk gol.

Harry Kane sudah membuat dua gol dalam empat pertandingan plus satu assist. Gol itu lahir saat Kane menghadapi Fulham (18/8/18; 3-1) dan Manchester United (27/8/18; 3-0, plus satu assist). Gol dan assist Kane tersebut bernilai nirpoin. Tanpa kontribusi Kane, Tottenham tetap menang di laga itu.

Kendati demikian, hanya dua gol itu yang menjadi koleksi Kane di Agustus di sepanjang kariernya. Meski sudah pecah telur gol di Agustus, performa Kane secara keseluruhan belum dibilang bagus.

Kane terlihat lamban, dan lelah. Kebugarannya barangkali belum 100 persen setelah mentas di Piala Dunia 2018.

Pelatih Mauricio Pochettino dalam keadaan dilema karena sulit mencadangkan atau membiarkan Kane di luar 11 pilihan utamanya.

Apalagi kini jadwal pertandingan makin padat karena Liga Champions sudah di depan mata. Bagaimana dengan Firmino? Menilik statistik, performa Firmino lebih baik dari Kane. Roberto Firmino membuat satu gol dan dua assist buat Liverpool. Gol itu lahir dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City (1/9/2018).

Assist-nya muncul kontra Brighton (25/8/2018; 1-0) dan lawan West Ham (12/8/2018; 4-0).

Bila dikonversi menjadi poin, kontribusi Firmino membuahkan empat angka buat Liverpool. Tanpa gol dan assist-nya di laga kontra Leicester dan Brighton, Liverpool akan bermain imbang.

Kesimpulan sementara, kontribusi poin Firmino jauh lebih banyak ketimbang Kane.

Apakah kondisi itu akan berlanjut saat duel Tottenham vs Liverpool bergulir, Sabtu (15/9/2018)?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply