Southgate Dukung Rashford di Manchester United

Southgate Dukung Rashford di Manchester United

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menilai Marcus Rashford menunjukkan perkembangan yang luar biasa meskipun kesulitan untuk tampil reguler bersama Manchester United.

Rashford masuk dalam skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018 dan kembali mendapatkan panggilan dalam laga UEFA Nations League. Namun di level klub, ia harus berjuang untuk bisa mendapatkan kepercayaan Jose Mourinho di setiap pekan.

Melihat kondisi pelik Rashford, Southgate memberikan dukungan penuh pada pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Dia punya bakat spesial. Saya tak pernah berpikir bahwa Harry Kane, dalam usia itu [20 tahun], juga sulit menyamai [Rashford] dalam jumlah laga yang dimainkan untuk Tottenham Hotspur.”

“Bahkan pemain hebat yang bisa masuk tim utama seperti Cristiano Ronaldo dengan berbagai macam aksi step-over, dia tidak meneruskan aksi hebat itu dalam jumlah gol [yang sama dengan Rashford].,” ucap Southgate seperti dikutip dari AS.

Southgate yakin Rashford akan terus berkembang lantaran ia punya ruang untuk menunjukkan kualitasnya di Manchester United.

“Kita harus memberikan waktu bagi dia untuk berkembang. Dia masih memainkan banyak laga sepak bola meskipun tidak jadi starter secara rutin.”

“Saya senang dia kembali dari tugas bersama Inggris dengan penuh percaya diri. Dia menghadapi persaingan ketat di klubnya, jadi kalian harus memahami [kondisinya],” tutur Southgate.

Southgate juga tak mau memberikan kritik pada Mourinho yang belum memberikan kepercayaan penuh pada Rashford untuk mengisi starting line up.

“Bukan urusan saya untuk mengganggu kinerja manajer klub. Mereka punya pekerjaan sulit dan mereka punya komposisi skuat besar. Ada persaingan ketat dan pasti Mourinho memikirkan Marcus.” “Mourinho adalah penggemar Rashford namun dia tentunya punya tugas yang harus dilakukan,” ucap Southgate.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply