Masalah Finansial, Alasan Thierry Henry Batal Ke Bordeaux

Masalah Finansial, Alasan Thierry Henry Batal Ke Bordeaux

Pemilik Bordeaux mundur dari negosiasi dengan eks bomber Arsenal ini, setelah gagal mencapai kata sepakat.

Bordeaux buka suara atas kegagalan menunjuk Thierry Henry sebagai pelatih anyar mereka. Bordeaux mengklaim mereka mundur dari negosiasi dengan Henry karena tidak mencapai kesepakatan finansial.

Klub peserta Ligue 1 tersebut akan dibeli oleh dana investasi AS GACP dan berharap dapat mengakuisisi Henry untuk menggantikan Gus Poyet.

Pembicaraan antara kedua pihak telah mencapai tahap akhir, namun Bodeaux kemudian mengumumkan pada Agustus, kesepakatan menemui jalan buntu, dan mereka akhirnya merekrut pelatih asal Brasil Ricardo.

Henry berperan sebagai asisten pelatih timnas Belgia Roberto Martinez sepanjang Piala Dunia, dan jabatan di Nuveaux Stade de Bordeaux tadinya akan menjadi pekerjaan pertama eks pemain Arsenal tersebut sebagai pelatih.

Laporan lain mengklaim ia nyaris diakuisisi Aston Villa awal musim panas ini, namun ia tetap tak mendapat peran pelatih setelah negosiasi dengan Bordeaux kolaps.

“Di setiap bisnis, apakah dalam tim sepakbola, perbelanjaan atau perusahaan asuransi, ada rencana bisnis,” kata kepala GACP Joe DaGrosa kepada L’Equipe.

“Dan kadang itu melibatkan pengambilan keputusan sulit.

“Kami berharap mencapai kesepakatan dengan Thierry Henry, namun kadang orang yang masuk akal bisa tidak setuju. Itulah yang terjadi. Saya memiliki respek untuknya. Ia pemain besar dan memiliki rencana karier sangat menatik, namun kami mengambil keputusan finansial dan bukan keputusan emosional.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply