Jafri Sastra: Ini Kemenangan Luar Biasa

Jafri Sastra: Ini Kemenangan Luar Biasa

Jafri merasa senang debutnya bersama PSIS membuahkan hasil tiga angka saat tandang ke markas PSMS. Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra tak henti menebar senyum setelah merasa lega tim besutannya memetik kemenangan 3-2 atas PSMS Medan di Stadion Teladan kemarin sore pada lanjutan Liga 1 2018.

Duel ini menjadi debut Jafri sejak ditunjuk menangani PSIS menggantikan Vincenzo Anesse pada akhir Agustus. Menurut Jafri, kemenangan diperoleh berkat kesabaran dan ketenangan pemain.

“Bagi kami ini kemenangan luar biasa, kemenangan anak-anak. Sebelum berangkat banyak didera masalah. Pemain inti dan asing kami cedera. Satu lagi harus pulang ke negaranya. Kami bisa meraih tiga poin, tentu sangat berarti membangun mental kami,” tutur Jafri.

“Selain itu dua pemain kami empat jam sebelum main diserang virus. Jandia tidak bisa turun, karena masalah dengan bahunya. Kerja keras anak-anak menghindarkan diri dari tekanan. Kuncinya kesabaran. Secara tim bisa memanajemen emosi dan lebih tenang.”

Jafri menambahkan, sejak awal ia sudah mempersiapkan strategi yang tepat untuk meredam permainan PSMS, termasuk memata-matai uji coba Ayam Kinantan di Medan.

“Terakhir uji coba menang 5-0, saya kirim orang, tapi ada beberapa perubahan. Sebelumnya pakai tiga bek, tadi pakai empat bek lagi. Saya bilang ke anak-anak, skema apapun yang mereka pakai, kami pasti bisa dengan keyakinan. Intinya saya sering menonton,” beber Jafri.

“Kemenangan ini sangat berarti bagi pemain. Untuk ke depannya kami harap bisa lebih baik. Semoga pertandingan selanjutnya bisa diberi kemenangan lagi,” timpal pencetak gol pertama Bayu Nugroho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply