Seluruh Tim Pelatih ke Bandung, Pemain Arema di Malang Berlatih Sendiri

Seluruh Tim Pelatih ke Bandung, Pemain Arema di Malang Berlatih Sendiri

Arema FC membawa rombongan lebih besar saat bertandang ke markas Persib Bandung, Selasa pagi (11/9/2018). Tak hanya jumlah pemain yang membengkak menjadi 21 nama, Singo Edan ikut memboyong seluruh tim pelatih.

Mereka adalah pelatih kepala Milan Petrovic, dua asisten pelatih Kuncoro dan Singgih Pitono. Pelatih kiper, Branislav Radojcic, juga membawa asistennya, Yanuar Hermansyah.

Lantaran tidak ada lagi tim pelatih yang ada di Malang, beberapa pemain Arema yang tidak ikut ke Bandung hanya mendapatkan pekerjaan rumah. “Pemain yang tinggal di Malang harus tetap menjalani individual training,” kata asisten pelatih kiper, Yanuar Hermansyah.

Biasanya, pemain yang tidak dibawa dalam laga away tetap berlatih di lapangan futsal maupun stadion Gajayana, Malang. Singgih dan Yanuar yang selalu memimpin latihan untuk pemain pelapis.

Tetapi, sejak adanya penyusutan tim pelatih, kini tidak ada lagi pelatih yang ditinggal di Malang. Sebelumnya, Arema masih memiliki pelatih fisik Dusan Momcilovic. Sebelum itu juga ada Joko Susilo yang jadi asisten pelatih.

Namun, keduanya kini sudah turun pangkat ke Arema U-19 dan Akademi Arema. Sehingga Milan butuh bantuan Singgih dan Yanuar untuk ikut away.

Sebenarnya pemain yang ditinggal di Malang mayoritas masih dalam pemulihan cedera seperti Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Purwaka Yudi, dan Rivaldi Bawuo. Hanya kiper Kartika Ajie dan striker Dalmiansyah Matutu yang dalam kondisi fit, namun tidak diberangkatkan.

Praktis deretan pemain itu akan lebih banyak latihan di tempat fitnes maupun joging. Tentunya tidak ada latihan berat yang akan dilakukan pemain-pemain tersebut.

Arema sebenarnya tetap butuh pelatih lain untuk menangani pemain yang ditinggal di Malang. Apalagi pertandingan selanjutnya cukup dekat, yakni awal pekan depan melawan tim tangguh lainnya, Madura United (17/9/2018).

Diharapkan saat rombongan kembali dari Bandung, mereka tersebut sudah bisa langsung latihan dengan tim utama mengingat Arthur, Alfarizi, Purwaka dan Rivaldi merupakan langganan starter Arema ketika dalam kondisi fit.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply