Fisik Empat Pemain Baru Timnas U-16 Masih Perlu Digeber Lagi

Fisik Empat Pemain Baru Timnas U-16 Masih Perlu Digeber Lagi

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku belum puas dengan penampilan empat pemain barunya. Kondisi fisik mereka dinilai belum maksimal.

Indonesia membawa 23 pemain untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-16 di Malaysia. Dari jumlah itu, empat pemain di antaranya merupakan wajah baru yaitu Fatah Aji, Muhammad Uchida Sudirman, Subhan Fazri, dan Cecep Maulana.

Keempat pemain baru tersebut dipanggil untuk menggantikan empat nama yang dicoret karena tak terdaftar dalam Kualifikasi Piala Asia tahun lalu. Mereka adalah Yadi Mulyadi, Fajar Fathur Rahman, Kartika Vedhayanto, dan Dandi Maulana Hakim.

Fakhri menilai empat pemain baru yang dipanggil sudah mulai menyatu dengan pemain lainnya. Akan tetapi kondisi fisik mereka masih kurang sehingga perlu ditingkatkan lagi.

“Mereka harus kerja keras lagi karena mereka juga latihan sebelumnya tapi tidak konsisten, latihan juga intensitasnya berbeda. Jadi mereka agak keteteran secara fisik,” ujar Fakhri.

Namun demikian, pelatih asal Aceh itu mengaku puas dengan para pemain yang membawa Indonesia juara di Piala AFF U-16 lalu. Sebabnya, mereka mampu menjaga kondisinya dengan baik meski sempat diliburkan.

“Saya puas juga mereka setelah libur satu minggu, kondisi mereka bagus tetap terjaga. Kalau pun ada penurunan tidak terlalu signifikan juga sehingga kami bisa mulai start latihan dengan tempo yang tidak rendah juga,” lanjutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply