Bima Sakti Ungkap Alasan Luis Milla Tak Masukkan Beto ke Skuat Timnas Indonesia

Bima Sakti Ungkap Alasan Luis Milla Tak Masukkan Beto ke Skuat Timnas Indonesia

Beberapa hari yang lalu PSSI telah mengumumkan daftar nama pemain yang mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia di laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/09) mendatang. Namun ada hal yang mengejutkan dibalik daftar nama pemain yang dipanggil, yakni tidak dimasukkannya nama striker naturalisasi Sriwijaya FC, Beto Goncalves.

Padahal pemain kelahiran Brasil itu berhasil menunjukkan penampilan yang menawan bersama timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2018. Pada multieven itu Beto mampu keluar sebagai top skor tim Garuda Muda dengan koleksi 4 gol.

Meskipun demikian, hal itu tidak lantas membuat namanya masuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil ke timnas untuk menghadapi laga uji coba kali ini. Pelatih sementara timnas Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan bahwa hal itu dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada striker muda lainnya untuk menunjukkan kemampuannya bersama timnas Indonesia.

“Ini memang menjadi bagian dari rencana kami untuk persiapan menuju Piala AFF 2018. Jadi kami ingin memberi kesempatan kepada pemain baru, untuk selanjutnya kita pantau, apakah dia cocok atau tidak. Ini juga menjadi saran dari coach Luis Milla,” kata Bima.

Pada laga uji coba ini tim pelatih lebih memilih untuk memanggil Dedik Setiawan (Arema FC) dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura) untuk mengisi lini depan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply