Di Francesco: Strootman Tidak Dipaksa Meninggalkan Roma Kok

Di Francesco: Strootman Tidak Dipaksa Meninggalkan Roma Kok

AS Roma telah melepas Kevin Strootman ke Marseille. Pelatih Roma Eusebio Di Francesco memastikan bahwa transfer itu atas kemauan dari si pemain sendiri.

Gelandang Belanda itu resmi hengkang setelah ditebus Marseille dengan transfer yang bisa mencapai EUR 28 juta. Strootman menyudahi kerjasama selama lima tahun dengan Giallorossi.

Di musim penuh terakhirnya bersama Roma, Strootman telah membantu klub mencapai finis terbaik di Liga Champions dengan memijak babak semifinal pada 2017/18. Sebanyak 13 gol dan 20 assist menjadi tanda kontribusi Strootman untuk Il Lupi.

Transfer Strootman disebut-sebut membuat sebagian Romanisti marah. Roma disinyalir memaksa Strootman pergi, terlebih karena si pemain juga kerap diganggu cedera. Tudingan yang dibantah Di Francesco.

“Saya salut kepada si pemain. Dia menginginkan sebuah perubahan, pengalaman baru,” Di Francesco mengatakan dalam konferensi pers, yang dikutip Football Italia.

“Ketika saya mengatakan bahwa Roma adalah yang utama, maksud saya adalah saya menginginkan pemain-pemain dengan gairah memakai seragam ini dan memberikan segalanya,” lanjut dia.

“Strootman, selama dia di sini bermain sampai akhir seperti [Edin] Dzeko di Januari lalu. Ketika seorang pemain meminta untuk pergi, saya tidak menahan mereka karena hal utamanya adalah pemain itu ingin bertahan.”

Penampilan terakhir Strootman bersama Roma di dalam kemenangan atas Torino 1-0 di pekan pertama. Di laga berikutnya, Roma diimbangi Atalanta 3-3 usai unggul dua gol lebih dahulu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply