Giggs Yakin Bale Cukup Matang untuk Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

Giggs Yakin Bale Cukup Matang untuk Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

Kepergian Cristiano Ronaldo meninggalkan tugas berat untuk lini depan Real Madrid. Ryan Giggs percaya Gareth Bale bisa mengemban tugas itu.

Ronaldo meninggalkan Madrid di musim panas tahun ini untuk pindah ke Juventus. Dia ditransfer dengan nilai 100 juta euro, yang mengakhiri perjalanan sembilan musim bersama Los Blancos.

Kendati pergi dalam usia sudah 33 tahun, Ronaldo tetap jadi kehilangan besar. Bintang asal Portugal itu sudah selalu jadi mesin gol untuk Madrid selama sembilan musim.

Ronaldo mencetak total 450 gol dalam 438 penampilan bersama Madrid, atau rata-rata 50 gol per musimnya. Itu belum termasuk total 131 assist yang disumbangkan untuk Madrid.

Madrid sendiri tak mendatangkan sosok top lain untuk menggantikan Ronaldo, memilih menjadikan Bale sebagai titik tumpu baru di lini serang. Pelatih tim nasional Wales Ryan Giggs melihatnya sebagai langkah tepat.

Giggs menilai anak buahnya di timnas itu sudah matang setelah lima musim penuh tekanan di Madrid.

“Ketika seseorang seperti Cristiano pergi, akan selalu ada sorotan untuk siapa yang bakal menggantikannya dalam hal gol dan ancaman. Itu celah besar untuk diisi, tapi Gareth punya pengalaman sekarang setelah berada di klub untuk waktu yang lama,” kata Giggs dilansir Sky Sports,

“Setiap tahunnya ada tekanan kepadanya dan dia menanganinya dengan brilian. Agak berbeda tahun ini karena Cristiano sudah pergi dan akan ada lebih banyak fokus ke para pemain yang akan menggantikan gol-golnya.”

“Tapi Gareth sudah menunjukkan kualitas-kualitasnya di laga-laga besar dan bahwa dia bisa menangani apapun yang terjadi padanya,” imbuh mantan pemain Manchester United ini.

Bale sejauh ini membukukan 90 gol dan 60 assist, dari 192 pertandingan seluruh ajang bersama Madrid.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply