Buffon yang Tak Mau Terjebak di Zona Nyaman

Buffon yang Tak Mau Terjebak di Zona Nyaman

Usia yang sudah kepala empat tak menghalangi Gianluigi Buffon untuk mencari tantangan baru. Buffon bahkan merasa lebih baik daripada beberapa tahun belakangan.

Setelah 17 tahun menjalani kesuksesan bersama Juventus, Buffon hengkang pada musim panas 2018. Bukannya pensiun, kiper berusia 40 tahun itu memilih melanjutkan karier ke Paris Saint Germain.

Bergabung dengan PSG jadi cara Buffon menantang dirinya sendiri. Kiper Italia itu mengaku tak suka terjebak di zona nyaman.

“Setelah 40 tahun di Italia, tidak pernah mudah untuk mengubah hidup dan lingkungan. Kadang kita akhirnya membangun zona nyaman dan dengan ketakutan dan kemalasan, kita menolak untuk pergi karena yang baru selalu menakutkan,” ujar Buffon kepada France Football.

“Saya kebalikannya, saya senang menantang diri sendiri, haus akan kompetisi. Saya senang akan perkembangan, menghadapi kesulitan dan mengerti bagaimana cara melawan itu semua.”

Buffon bahkan merasa dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada beberapa tahun sebelumnya. Motivasi disebutnya jadi kunci dalam mempertahankan karier.

“Jika Anda bertanya kepada saya ‘apakah Anda merasa berbeda saat ini dibandingkan dengan saat masih 35 tahun? Saya akan bilang ‘saya pikir sekarang saya lebih baik’,” lanjut Buffon.

“Meski kadang saya pikir ‘itu tak mungkin’, ketika saya pulang itulah yang saya katakan kepada diri saya sendiri: ‘itu tidak mungkin’. Tapi jauh di lubuk hati saya merasa lebih baik daripada lima, enam, atau bahkan tujuh tahun lalu. Saya tidak bisa katakan mengapa.”

“Mungkin karena saya sedikit mengubah pendekatan kerja. Pada usia seperti saya sekarang, semua adalah tentang motivasi,” tutur kiper Italia tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply