Masa Depan Luis Milla Tak Hanya Bergantung pada Ketum PSSI

Masa Depan Luis Milla Tak Hanya Bergantung pada Ketum PSSI

Tagar #saveluismilla langsung menghiasi dunia sosial media setelah timnas Indonesia U-23 disingkirkan oleh Uni Emirat Arab (UEA) U-23 pada babak 16 besar Asian Games 2018. Tagar itu muncul karena Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sempat berujar bahwa pihaknya akan mengevaluasi pelatih jika gagal memenuhi target.

Seperti diketahui, pada gelaran Asian Games ini Indonesia diharapkan mampu lolos minimal hingga ke babak semi-final. Namun pada kenyataannya Milla gagal memenuhi ambisi tersebut.

Meskipun demikian, banyak yang menilai bahwa PSSI layak untuk mempertahankan Milla. Karena memang mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu mampu membawa banyak perubahan di tubuh tim Garuda.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi mengakui bahwa keputusan terkait masa depan Milla tidak hanya bergantung pada dirinya seorang. “Kalau ditanya sebagai Ketua Umum PSSI, saya sudah cukup nyaman dengan orang-orang ini (tim pelatih, termasuk Milla). Namun ini tidak hanya saya yang menentukan, karena masih akan ada 17 orang Exco yang akan bersidang,” kata Edy.

Di sisi lain, Edy juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan sidang Exco, di mana salah satunya adalah menentukan nasib Milla. Sementara itu, Edy juga tidak segan mengakui bahwa Milla adalah pelatih yang hebat.

“Saya harus mengatakan bahwa Luis Milla hebat. Dia bisa membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih berwarna,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply