Soal Peran Baru Kante, Mantan Chelsea: Dia Bukan Pencetak Gol

Soal Peran Baru Kante, Mantan Chelsea: Dia Bukan Pencetak Gol

Mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit, mengecam keputusan Maurizio Sarri yang memindahkan N’Golo Kante dari posisi favoritnya sebagai gelandang bertahan menjadi gelandang serang.

The Blues harus melakukan perubahan taktis, setelah kedatangan Jorginho dari Napoli dengan mahar senilai 57 juta Pounds pada bursa transfer musim panas ini. Sarri menempatkan pemain asal Italia itu dalam peran jangkar dengan formasi empat bek, untuk menerapkan filosofinya di Chelsea.

Bagaimanapun juga, kehadiran Jorginho menyingkirkan Kante, yang telah lebih dulu memainkan peran tersebut. Akibatnya, pemain asal Prancis, yang tidak pernah dikenal sebagai pencetak gol andal itu dipaksa harus lebih banyak memberi dampak dalam membangun serangan.

“Jorginho adalah orang yang dibawa Sarri dari Napoli untuk menyalurkan permainan Chelsea,” kata Gullit kepada BBC Sport.

“Dia sangat terlibat di St. James Park [melawan Newcastle United], tetapi dalam permainan seperti ini, itu adalah pekerjaan yang lebih mudah dilakukan, mengoper bola tanpa tekanan. Umumnya di Inggris, dia akan diminta bermain lebih cepat dan membuat keputusan lebih cepat.

“Salah satu efek kedatangan Jorginho adalah N’Golo Kante pindah ke peran yang lebih maju. Ini sedikit aneh. Dia bukan pencetak gol. Dia akan memainkan satu musim ini, tapi itu lebih dari sekadar kecelakaan,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply