Dipakai Persib, Kondisi Stadion GBLA Memprihatinkan

Dipakai Persib, Kondisi Stadion GBLA Memprihatinkan

Persib Bandung memutuskan untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung sebagai markas untuk menjamu tamu-tamunya pada gelaran Liga 1 2018 ini. Memasuki libur kompetisi, panpel Persib pun melakukan pemeriksaan di setiap sudut GBLA.

Mirisnya, General Coordinator panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengungkapkan bahwa banyak terjadi kerusakan di GBLA, setidaknya tercatat ada 91 kerusakan. Dia menjelaskan bahwa kerusakan itu terjadi di enam pertandingan kandang Persib pada gelaran Liga 1 2018.

Kerusakan yang terjadi meliputi gagang pintu toilet, kaca boks hidran yang pecah, kursi penonton yang tercabut, hingga berbagai kerusakan di pagar rig. Kerusakan itu pun akan dengan mudah ditemui di hampir seluruh sudut stadion.

“Kami lagi sama-sama periksa. Karena sebagai pihak penyewa stadion, kami harus bertanggung jawab,” kata Budhi.

Di sisi lain, Budhi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya akan bekerja sama dengan pengelola stadion untuk memperbaiki semua kerusakan yang terjadi. Terdekat, stadion itu akan digunakan saat Persib melakoni laga pekan ke-21 melawan Arema FC, 13 September nanti.

“Tentunya ini tidak murah (untuk memperbaiki kerusakan stadion), dan ini terjadi di setiap pertandingan. Biayanya cukup tinggi,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply