Son Heung-min Yakin Korea Selatan Juara Asian Games 2018

Son Heung-min Yakin Korea Selatan Juara Asian Games 2018

Son Heung-min merasa yakin jika Timnas Korea Selatan akan raih emas dan juara Asian Games 2018. Kejutan demi kejutan sudah beberapa kali terjadi dari klub-klub yang bahkan awalnya tak diunggulkan.

Perjalanan Timnas Korea Selatan dalam cabang sepakbola putra Asian Games 2018 sendiri aslinya tidak cakep-cakep amat dibandingkan tim lain. Meski begitu, Son Heung-min tegaskan jika ia tetap yakin dengan peluang juara timnya untuk kalahkan tim lain.

Korsel sendiri sukses juga melangkah ke babak 16 besar setelah dalam partai terakhir fase grupnya menang tipis skor 1-0 atas Kirgiztan bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (20/8/2018) kemarin. Mereka bisa juga lolos sebagai runner up Grup E di bawah Timnas Malaysia tentunya.

Masih ingat jika Timnas Malaysia termasuk yang sudah secara mengejutkan berhasil membuat Korsel, salah satu tim favorit kuat, sampai kalah di fase grup. Kubu Malaysia terbukti bisa juga menang meski dengan skor tipis 2-1 saja atas Korsel di matchday ketiga mereka.

Semua penasaran dengan laju Korsel untuk mencapai babak 16 besar Asian Games 2018 yang tidak terlalu lancar. Meski tak terlalu mengkilap, namun Son masih tetap yakin jika pada akhirnya nanti medali emas pasti akan mereka dapatkan sebagai juara cabang sepakbola.

“Saya secara pribadi masih sangat yakin kalau kita (Korea Selatan) bisa memenangkan pertandingan dan mengejar satu trofi (medali emas),” kata Son dengan mantap.

Dalam babak 16 besar Korsel nantinya akan berhadapan dengan Timnas Iran di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (23/8). Son sudah cetak gol perdananya ke gawang Kirgiztan. Ia lantas menatap laga lawan Iran dengan optimistis bisa menang.

“Kalau kita sih siap untuk bertanding menuju final dan saya masih fokus ke-16 besar. Untuk saat ini saya akan menikmati dulu saja kemenangan yang ada dan bersiap untuk pertandingan 16 besar nantinya,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply