Tim Sepakbola Putri China Kalahkan Tajikistan Hingga 16-0

Tim Sepakbola Putri China Kalahkan Tajikistan Hingga 16-0

Tim sepakbola putri China menghancurkan Tajikistan 16-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (20/8), pada ajang Asian Games 2018.

Fantastisnya, penyerang Timnas China Wang Shanshan menyumbang sembilan gol, sementara bek Zhao Rong mencetak lima gol. Dua gol lainnya dicetak pemain depan Wang Shuang dan gelandang Li Tingting.

“Hasilnya jauh lebih baik daripada pertandingan pertama. Kami berharap akan lebih siap untuk pertandingan kami berikutnya,” tandas pelatih Timnas China, Jia Xiuquan, pada konferensi pers usai pertandingan.

China dengan meyakinkan kalahkan Hong Kong, 7-0, dalam pertandingan pertama Grup B mereka. Tapi kemungkinan akan hadapi lawan lebih kuat dalam pertandingan ketiga mereka melawan Korea Utara.

Menjelang pertandingan pada hari Rabu (22/8) itu, Jia mengatakan dia tidak ingin memberi tekanan kepada para pemainnya, mengingat rekor pertemuan mereka dengan Korea Utara.

“Kami jarang menang melawan mereka (Korea Utara). Kami hanya ingin memberi mereka tantangan dalam pertandingan berikutnya. Asian Games adalah ajang yang tepat bagi para pemain kami untuk bermain melawan tim-tim terbaik di dunia,” ujar Jia Xiuquan.

Sementara itu, Wang Shanshan mengatakan bahwa kemenangan besar China dalam pertandingan sebelumnya telah meningkatkan kepercayaan diri tim untuk laga-laga lain ke depannya.

“Kami tak sabar menantikan pertandingan melawan Korea Utara, dan berharap lebih siap untuk pertandingan itu,” tutur Wang.

Korea Utara yang memenangkan emas pada cabang sepakbola putri di Asian Games 2014, juga mengalahkan Tajikistan 16-0 dalam pertandingan pertama mereka. Sebelumnya mereka menang 8-0 melawan Hong Kong. Korea Utara saat ini memimpin Grup B berdasarkan keunggulan selisih gol dari China.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply