Thibaut Courtois Jadi Kiper No.1 Usai Jeda Internasional

Thibaut Courtois Jadi Kiper No.1 Usai Jeda Internasional

Thibaut Courtois diyakini akan menjadi kiper nomor satu Real Madrid usai jeda internasional September mendatang.

“Tidak ada formula ajaib, saya percaya itu (pemilihan kiper) jadi keputusan setiap pekan. Kita akan lihat siapa yang terbaik untuk tim, saya sudah katakan bahwa pada Keylor (Navas) dan Courtois kami punya dua solusi luar biasa,” ujar pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, sebelum pertandingan melawan Getafe, Senin (20/8) dinihari WIB.

Real Madrid memulai musim ini dengan Keylor Navas yang bertugas di bawah mistar gawang. Media sosial pun diramaikan dengan pertanyaan para suporter, mengapa Julen Lopetegui tak mainkan kiper barunya, Thibaut Courtois.

Keylor Navas yang kebobolan empat gol di laga melawan Atletico Madrid pada ajang Piala Super Spanyol, dipertanyakan kontribusinya di laga perdana Madrid di La Liga. Namun, ia berhasil buktikan bahwa gawang El Real bisa clean sheet dan Madrid menang 2-0, hingga akhirnya tak ada protes serta kritik dari para suporter.

Tekanan pada Julen Lopetegui bukan semata karena kebutuhan untuk memenangkan gelar atau tutupi hilangnya Cristiano Ronaldo, Luka Modric yang terancam hengkang dan kekalahan berat dari Atletico. Namun, situasi kiper juga menjadi situasi yang rumit bagi mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Lopetegui harus bisa memilih antara dua kiper hebat yang dimilikinya saat ini. Keylor Navas telah menjadi starter di Real Madrid selama empat tahun terakhir, sementara Courtois pun penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Keylor yang tampil sebagai starter di laga melawan Getafe, kemungkinan akan dipasang lagi dalam pertandingan kontra Girona. Ini karena Courtois masih berusaha untuk fit setelah liburan musim panasnya yang tertunda.

Setelah itu, Leganes akan mengunjungi Santiago Bernabeu, dan kemudian ada jeda internasional. Keylor Navas dan Timnas Kosta Rika akan bermain melawan Timnas Korea Selatan serta Jepang, sementara Belgia akan bertemu Skotlandia dan Islandia.

Ketika kedua kiper papan atas itu kembali ke Madrid, Courtois kemungkinan besar akan dipilih menjadi penjaga gawang baru di Real Madrid. Demikian menurut SPORT.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply