Tite Klaim Perilaku Neymar Layak Dapat Pujian

Pelatih Brasil, Tite, menegaskan bahwa Neymar harus dipuji karena sikapnya di lapangan, meskipun sang striker menjadi bahan olokan selama turnamen Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Neymar menerima beberapa perlakuan kasar dari pemain lawan selama turnamen di Rusia berlangsung, atau sebelum Selecao kalah dengan skor 2-1 dari Belgia di babak perempat final.

Meski penyerang Paris Saint-Germain itu seringkali dilanggar, namun ada satu insiden yang membuat Neymar terus-menerus menjadi bahan ejekan, bahkan saat Piala Dunia sudah berakhir.

Insiden itu terjadi dalam laga Brasil kontra Meksiko di babak 16 besar, di mana pemain belakang Meksiko, Miguel Layun, secara tidak sengaja menginjak pergelangan kaki Neymar. Namun pemain berusia 26 tahun itu bereaksi sangat berlebihan dengan memegangi kakinya dan meraung kesakitan.

Berkaitan dengan hal itu, Tite, yang baru saja memilih skuat timnas Brasil untuk laga persahabatan melawan Amerika Serikat dan El Savador pada September mendatang, kembali membela aset berharga timnya tersebut.

“Neymar pantas dipuji karena sikapnya, proses penyembuhannya, disiplinnya,” kata Tite. “Saya tidak pernah punya masalah dengan Neymar. Sangat mudah untuk bekerja dengannya.”

“Termasuk dalam masalah mengeluhkan tentang wasit, ketika Neymar dan [Philippe] Coutinho dilanggar. Mulai saat itu, dia berhenti mengeluh tentang pelanggaran. Bagi saya, Neymar ada di tiga besar [pemain terbaik di dunia],” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply