Timnas Iran Hadapi Arab Saudi Tanpa Para Bintang Piala Dunia 2018

Timnas Iran Hadapi Arab Saudi Tanpa Para Bintang Piala Dunia 2018

Bertemu Timnas Arab Saudi di Asian Games 2018, Timnas Iran minus para pemain bintang yang sebelumnya berlaga di Piala Dunia Rusia yang baru lalu.

Dalam daftar pemain yang dirilis Federasi Sepakbola Iran (FFIRI), Timnas Iran akan diperkuat 27 pemainnya di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang ini.

Namun, ke-27 nama pemain Timnas Iran tersebut masih bersifat sementara, karena setiap tim sebenarnya hanya mendapat jatah mengirim 20 pemain saja ke pesta olahraga negara-negara Asia ini – tiga di antaranya malah berstatus wild card (pemain di atas 23 tahun).

Selain itu, dari 27 nama yang masuk skuad sementara Iran, tak ada nama yang sebelumnya ada dalam daftar pemain senior untuk Piala Dunia 2018. Pelatih Carlos Queiroz hanya memasukkan nama Saeid Ezatolahi yang masih berusia 21 tahun.

Untuk hadapi Asian Games 2018 ini, Timnas Iran U-23 lebih dulu menggelar laga ujicoba melawan timnas negara tetangga, Irak, pada 25 dan 27 Juli 2018 sebelum menggelar pemusatan latihan di China mulai 6 Agustus. Mereka bahkan berkesempatan menjajal tuan rumah tiga hari berikutnya, untuk lebih memantapkan tim nasional mereka.

Sejauh ini, Iran memang menjadi salah satu dari beberapa kandidat juara di cabang sepakbola putera Asian Games 2018. Apalagi, Iran sebelumnya telah memenangkan medali emas di cabang ini pada Asian Games 1974, 1990, 1998 dan 2002, selain merebut posisi ketiga pada Asian Games 2006 dan jadi peringkat empat di gelaran yang sama tahun 2010.

Untuk Asian Games 2018 ini, Timnas Iran U-23 berada di Grup F bersama-sama Korea Utara, Arab Saudi dan Myanmar.

Berikut ini daftar 27 pemain sementara Timnas Iran U-23 untuk Asian Games 2018:

Mohammad Soltanimehr, Reza Jafari, Mehdi Amini, Abolfazl Razzaghpour, Amir Roostaei, Mohammad Khodabandehloo, Hamid Reza Taherkhani, Shahin Abbasian, Mohammad Amin Asadi, Mehdi Ghaedi, Ahmad Reza Ahmadvand, Aref Agassi, Reza Jabireh, Younes Delfi, Shahab Adeli, Mehdi Rahimi, Mehran Derakhshanmehr, Mohammad Mehdi Mehdikhani, Mohammad Aghajanpour, Ali Taheran, Mohammad Reza Azadi, Mohammad Moslemipour, Mohammad Khorram Alhosseini, Ali Shojaei, Nima Mirzazad, Alireza Arta, dan Aref Gholami.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply