Arsenal Belum Mau Gusur Petr Cech Usai Blunder Konyol

Arsenal Belum Mau Gusur Petr Cech Usai Blunder Konyol

Unai Emery belum mau buru-buru memainkan Bernd Leno walau Petr Cech melakukan blunder yang hampir berujung dengan gol bunuh diri saat Arsenal melawan Machester City pada laga Liga Inggris, Minggu (12/8).

Pada laga yang berlangsung di Emirates, Minggu (12/08) malam WIB itu penjaga gawang asal Ceko itu hampir saja melakukan kesalahan fatal kala mencoba mengoper bola ke rekannya.

Ia pun mengaku dirinya kesulitan kala menguasai bola dan masih dalam proses adaptasi dengan taktik Emery, yang menerapkan taktik membangun serangan dari lini belakang. Petr Cech masih dipercaya menjadi barisan pertahanan arsenal.

Akan tetapi Unai Emery ogah terburu-buru menurunkan Bernd Leno yang didatangkan dari Bayer Leverkusen pada Juni kemarin dengan mahar sebesar Rp 357 miliar.

“Kami menginginkan adanya persaingan antar penjaga gawang dan juga setiap pemain dalam skuad,” kata manajer asal Spanyol ini pada konferensi pers seusai laga. “Terlepas dari posisinya, semua penjaga gawang mendapatkan kesempatan dan peluang yang sama.”

“Kami juga berbicara dan Petr Cech bermain sangat baik. Saya pikir dia bermain baik. Ia mempunyai pengalaman untuk terus menjaga gawang kami.”

“Selain itu, Leno bermain juga bersama kami. Dia berlatih dengan sangat baik dan juga bermain baik di pra-musim, tapi ia harus menunggu kesempatannya bermain.” Unai Emery pun sempat mendapatkan dilema kala Ainsley Maintland-Niles bertabrakan dengan Kyle Walker sehingga bek kiri itu harus digantikan Stephan Lichtsteiner.

Pasalnya Nacho Monreal belum sepenuhnya bugar tapi eks juru taktik Almeria, Valencia, Sevilla dan Paris Saint-Germain itu tetap optimis.

“Kami akan melakukan analisa medis bersama tim doktor,” tambah Emery yang merujuk kepada cedera Maitland-Niles.

“Nacho sudah bergabung dengan tim dan mungkin bisa bermain pada pertandingan berikutnya. Saya rasa penting untuk tahu kondisi para pemain setiap harinya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply