Jalani Debut Ligue 1 Prancis dengan Catatan Clean-sheet, Buffon Mengaku Puas

Jalani Debut Ligue 1 Prancis dengan Catatan Clean-sheet, Buffon Mengaku Puas

Kiper baru Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengaku sangat senang karena melakoni debutnya di Ligue 1 Prancis dengan catatan clean-sheet. Kiper veteran Italia itu tampil sebagai starter saat PSG mengalahkan Caen dengan skor telak 3-0, Senin (13/8) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes tersebut, PSG membuka keunggulan melalui Neymar di menit ke-10. Juara bertahan Ligue 1 Prancis itu pun tak mengendorkan serangan sepanjang babak pertama. Alhasil, Adrien Rabiot menggandakan keunggulan di menit ke-35. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Saat laga tampaknya akan berakhir dengan skor 2-0 pada babak kedua, bintang muda PSG, Timothy Weah, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89. Laga pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tanpa kebobolan gol.

Catatan clean-sheet tersebut tak lepas dari penampilan Buffon yang apik di bawah mistar gawang sepanjang pertandingan. Lantas, mantan kiper Juventus tersebut mengaku sangat senang dengan debutnya bersama PSG di Ligue 1 Prancis.

“Saya sangat senang karena kami memenangkan pertandingan kedua kami, dan tanpa kebobolan gol untuk kedua kalinya,” kata Buffon. “Ada energi khusus di sini [di PSG]. Saya sangat senang bermain di sini.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply