Ternyata Ini Penyebab Buruknya Kualitas Rumput Stadion Patriot

Ternyata Ini Penyebab Buruknya Kualitas Rumput Stadion Patriot

Pertandingan sepak bola Asian Games 2018 yang dimainkan di Stadion Patriot, Bekasi, berjalan kurang maksimal. Hal itu terlihat cukup jelas ketika timnas Indonesia U-23 melawan Taiwan di pertandingan babak penyisihan Grup A, Minggu (12/08) malam kemarin.

Kala itu, para pemain berulang kali membetulkan tatanan rumput yang sering terangkat. Selain itu, pada beberapa bagian lapangan, tinggi rumput tidak rata, sehingga sedikit menghambat pemain ketika akan berlari.

Kondisi ini juga dibenarkan oleh Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI. Dia mengungkapkan bahwa buruknya kualitas rumput Stadion Patriot karena terserang hama.

“Dalam masa persiapan Asian Games 2018 enam bulan yang lalu, rumput di Stadion Patriot menjadi yang terbaik. Kekhawatiran kami justru berada di Stadion si Jalak Harupat (Bandung). Akan tetapi, dalam tiga pekan terakhir, rumput di Stadion Patriot terserang gulma,” kata Tisha.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Tisha mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendatangkan ahli rumput. Tisha pun berharap masalah ini sudah teratasi di pertandingan selanjutnya.

“Kami sudah mendatangkan para ahli untuk menangani masalah rumput ini secara langsung. Para expert (ahli rumput) yang ada sampai saat ini terus memantau kondisi rumput Stadion Patriot,” lanjutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply