Pakar Terangkan Perbedaan Liverpool Usai Kedatangan Van Dijk

Pakar Terangkan Perbedaan Liverpool Usai Kedatangan Van Dijk

Pakar sepak bola BBC Sport, Garth Crooks, belum lama ini menjelaskan perbedaan mental pemain Liverpool sebelum dan setelah kedatangan Virgil van Dijk.

Pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal di dunia, ketika The Reds menyetujui untuk menggelontorkan dana sebesar 75 juta Pounds, guna menandatanganinya dari Southampton pada Januari lalu.

Dia langsung masuk starting-XI tim asuhan Jurgen Klopp sejak saat itu, dan membantu klub asal Merseyside itu mencapai final Liga Champions selama debutnya di Anfield.

Pemain berusia 27 tahun itu mengawali musim 2018/19 dengan membantu Liverpool mencatat clean-sheet di laga perdana, dengan kemenangan 4-0 atas West Ham United pada akhir pekan kemarin.

“Pertandingan Liverpool melawan West Ham bukan lagi pertandingan setelah 55 menit,” kata Crooks. “Tim tuan rumah unggul 3-0, dan pemain depan mereka membuat The Hammers berada di ambang kekalahan.”

“Sementara itu, Van Dijk memberi tahu rekan-rekan beknya, dengan meyakinkan bahwa tidak ada yang aneh dengan sebuah clean-sheet. Itulah perbedaan antara Liverpool sebelum kedatangan Van Dijk dan tim yang ada saat ini.

“Terlepas dari perawakannya, yang jelas orang Belanda itu selalu terlihat tenang, elegan dan bermain dengan kepalanya, bukan hanya dengan hatinya,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply