Jelang Arsenal vs Manchester City, Guardiola Tahu Taktik Emery

Jelang Arsenal vs Manchester City, Guardiola Tahu Taktik Emery

Pep Guardiola sudah tahu taktik yang akan dimainkan Unai Emery pada laga perdana Liga Inggris, Arsenal vs Manchester City, akhir pekan ini.

Sang maestro Manchester City, Guardiola, mengungkapkan detail yang menarik tentang cara Emery memainkan formasi pada skuad barunya, The Gunners.

Ditanya wartawan, apakah Emery akan bermain defensif, Guardiola membantahnya: “Tidak, Unai tidak akan bermain [bertahan] seperti ini. Ia akan menggunakaan formasi 4-2-3-1.”

The Sky Blues di bawah asuhan Guardiola akan menghadapi Arsenal pada laga pembukaan Liga Inggris hari Minggu (12/8). City adalah juara bertahan dan sangat difavoritkan untuk memenangkan gelar lagi musim ini tetapi Guardiola mengharapkan akan ada banyak kesulitan dalam usaha mereka memenangkan gelar sekali lagi musim ini.

Guardiola mengatakan, Emery adalah manajer top dan ia serta skuad Arsenal akan menjadi rival sulit di ajang Premier League.

Unay Emery menggantikan Arsene Wenger di Arsenal setelah dua tahun bersama Paris Saint-Germain di Prancis. Dia memiliki warisan prestasi yang hebat di Spanyol dan Guardiola adalah seorang penggemar beratnya.

“Unai adalah orang yang memiliki tekad untuk bekerja keras,” kata bos The Citizens itu dalam acara peluncuran Sky Sports Premier League.

“Dia tahu segalanya tentang lawan-lawannya. Dia mencapai sesuatu yang unik di sepakbola Eropa, memenangkan tiga Liga Europa berturut-turut.”

“Dia menangani PSG begitu baik, namun tidak beruntung setelah unggul 4-0 (skor kemenangan leg pertama babak 16 besar Liga Champions lawan Barcelona musim lalu), tetapi dia membuat pekerjaan yang baik.”

“Dia hebat, manajer top. [Menghadapi Arsenal] Akan sulit. Ini tantangan yang bagus bagi semua manajer dan bagi saya untuk menghadapinya di sini di Inggris. Akan menjadi tantangan yang bagus bagi saya.”

Dan Jamie Carragher berpikir The Citizens memiliki cukup kualitas untuk membangun sebuah dinasti sebagaimana Manchester United di bawah Sir Alex Ferguson.

“Saya pikir mereka bisa sangat menakutkan bagi klub-klub lainnya di Liga Inggris,” ujarnya. “Dan hebatnya selama beberapa tahun terakhir pemenang Premier League selalu berbeda-beda.”

“Saya pikir kita bisa berada di awal era seperti Manchester United. Melihat poin yang mereka (Man City) dapatkan, saya tidak melihat City akan bisa melakukan itu lagi, itu hampir tidak mungkin tapi saya pikir jika Anda terbiasa mendapatkan 90 poin, itu adalah jaminan mutlak untuk memenangkan Liga Inggris. Saya pikir mereka akan meraih poin di atas 90.”

“Dan itu merupakan target yang tinggi di liga. Saya pikir City mungkin bisa kehilangan 10 poin dan masih memenangkan liga.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply