Bos Manchester City Tak Pandang Penting Rekor 100 Poin

Bos Manchester City Tak Pandang Penting Rekor 100 Poin

Jelang musim baru Liga Inggris, bisakah Manchester City memecahkan rekor 100 poin yang diraihnya musim lalu? Tapi Pep Guardiola tak merasa rekor itu sebagai sesuatu yang penting.

Manajer The Citizens Pep Guardiola lebih suka memperbaiki konsistensi tim daripada berkonsentasi memecahkan rekor poin di klasemen Premier League musim lalu yang mencapai 100 poin.

Juara bertahan Manchester City menjadi tim pertama dalam sejarah yang meraih 100 poin dalam satu musim di Premier League. Mereka menyelesaikan musim lalu dengan selisih 19 poin di atas urutan kedua, Manchester United.

“Banyak yang bertanya ‘bisakah Anda melewati [rekor] 100 poin’ dan saya jawab ‘tidak’ karena bukan target kami untuk melakukan itu. Namun, secara individual, para pemain dapat meningkatkan performa mereka,” kata Guardiola saat peremsian Sky Sports Premier League.

“Tentu saja kami bisa terus memperbaiki diri. Jika saya merasa kami tidak mungkin lebih baik lagi, saya akan menelepon ketua klub dan berkata: ‘Saya pergi’.”

“Tapi tetap saja kami percaya kami bisa berbuat lebih baik dan lebih dominan lagi. Apakah itu akan terjadi? Saya tidak tahu tapi kami percaya kami bisa melakukannya.”

The Citizens akan memulai musim baru dengan laga tandang ke Arsenal pada hari Minggu dan Guardiola menuturkan The Gunners bisa menimbulkan tantangan serius musim ini di bawah manajer baru Unai Emery.

“Arsenal saya pikir akan lebih konsisten sebagai tim,” tambah Guardiola. “Ini akan menjadi [musim yang] sulit, tapi sangat menyenangkan karena setiap musim Liga Inggris selalu menjadi lebih sulit dan sulit.”

“Unai adalah orang yang memiliki tekad untuk bekerja keras. Dia tahu segalanya tentang lawan. Dia mencapai sesuatu yang unik dalam sepakbola Eropa, tiga kali juara Liga Europa berturut-turut dan dia menangani PSG dengan baik. Dia hebat, seorang manajer top dan itu akan sulit.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply