Manuel Pellegrini Ingin West Ham United Lebih Seimbang

Manuel Pellegrini Ingin West Ham United Lebih Seimbang

Manajer klub Liga Inggris West Ham United, Manuel Pellegrini, mengatakan tim asuhannya harus lebih dahulu memperbaiki pertahanan mereka jika mereka ingin sepenuhnya melakoni filosofi menyerangnya.

West Ham United kemasukan 68 gol musim lalu di ajang Premier League. Bersama dengan Stoke City (yang terdegradasi), mereka menjadi klub yang paling banyak kebobolan di Liga Inggris musim lalu.

Pellegrini yang mengambil alih jabatan pelatih The Hammers pada bulan Mei, mengatakan prioritasnya adalah mencegah timnya kebobolon banyak gol dan mencapai keseimbangan antara serangan dan pertahanan.

“Musim lalu kami menjadi tim dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris, jadi tahun ini kami akan mencoba menjadi seimbang sambil selalu berpikir bahwa kami ingin mencetak satu gol lebih banyak dari lawan,” kata Pellegrini kepada situs klub.

Tekad West Ham dapat diuji pada laga pembuka musim saat mengadapi Liverpool pada hari Minggu akhir pekan ini.

Skuad besutan Jurgen Klopp mencetak 84 gol musim lalu, hanya kalah dari sang juara Liga Inggris Manchester City (106 gol) dan mereka terus menunjukkan penampilan mengesankan di pra-musim, mencetak 27 gol dalam sembilan pertandingan.

“Di Premier League, Anda tidak pernah tahu yang mana pertandingan yang paling sulit,” tambah mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City ini.

“Awal musim akan sangat sulit karena main tandang melawan Liverpool yang sangat kuat, yang bermain di final Liga Champions musim lalu dan rival juara liga,” pungkas pelatih asal Chile berusia 64 tahun tersebut.

Pellegrini juga menyampaikan dirinya senang perombakan skuad yang dilakukan The Hammers musim panas ini. Sejumlah pemain baru yang direkrut klub adalah pemain yang dia inginkan.

“Saya sangat senang karena semua pemain yang saya minta ada di sini,” tandasnya. “Kami memiliki pemain yang bagus, pemain yang memiliki skil teknis. Kami harus meningkatkan pertahanan kami, tetapi kami perlu menciptakan pemain karena bagi saya, cara terbaik untuk bertahan adalah menguasai bola. Kami membeli Jack Wilshere, Felipe Anderson dan Andriy Yarmolenko untuk melakukan itu.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply