Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert Kelola Timnas Kamerun

Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert Kelola Timnas Kamerun

Pemegang juara Piala Afrika, Kamerun, secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk dua legenda Belanda, Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert untuk menjadi manajer baru skuat timnas mereka.

Clarence Seedorf secara resmi telah ditunjuk sebagai pelatih utama tim nasional Kamerun, dengan sesama mantan pemain timnas Belanda Patrick Kluivert sebagai asistennya. Dua leganda ini akan mengambil alih juara Piala Afrika, yang absen pada kualifikasi Piala Dunia Rusia, dan akan menjalani pertandingan pertama mereka saat melawan Komoro bulan depan.

Seedorf yang meraih empat trofi Liga Champions saat masih menjadi pemain, sejauh ini belum menunjukkan pengaruh besar saat beralih profesi menjadi pelatih. Di sepanjang karier kepelatihannya, ia hanya empat bulan dipercaya melatih AC Milan, dan juga hanya enam bulan melatih tim Liga 1 China, Shenzhen.

Mantan manajer Inggris, Sven-Goran Eriksson, yang menggantikan Seedorf di Shenzhen pada bulan Desember 2016, sebelumnya telah dikaitkan dengan mengambil alih timnas Kamerun, namun mantan pemain Ajax dan Real Madrid malah dipercaya untuk mendapatkan peran itu.

“Saatnya telah tiba bagi saya untuk memberikan Afrika, benua leluhur saya, apa yang saya berutang padanya,” kata Seedorf dalam sebuah pernyataan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply