Gagal Rekrut Pemain Baru, Persib Bandung Pakai Pemain U-19

Gagal Rekrut Pemain Baru, Persib Bandung Pakai Pemain U-19

arapan Persib Bandung untuk mendatangkan dua pemain baru tampaknya sudah sulit terwujud. Pasalnya, hingga jendela transfer paruh musih Liga 1 Indonesia ditutup Kamis (2/8) ini tak ada tanda-tanda pemain baru yang bergabung.

Hal itu terlihat dalam sesi latihan pada hari Kamis (2/8) pagi. Pemain yang ikut berlatih adalah muka-muka lama, termasuk Kim Jeffrey Kurniawan yang baru pulih dari cedera. Dengan demikian, pemain yang didatangkan Persib di tengah musim ini hanya satu, yaitu Patrich Wanggai.

Sebelumnya pelatih Persib Mario Gomez sangat berharap akan medatangkan dua pemain lagi, untuk posisi sayap dan gelandang serang. Salah satu pemain yang dia targetkan adalah bintang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra. Namun target itu gagal terwujud karena Esteban dipertahankan klubnya.

Untuk memenhuhi kebutuhan pemain, pelatih Mario Gomez pun memilih opsi mengambil pemain muda dari Persib U-19, jika suatu saat dibutuhkan.

“Jika kami tidak bisa mendatangkan pemain baru mungkin kami akan membawa pemain muda dari tim junior,” kata Gomez pada Kamis (2/8/2018) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) usai memimpin latihan seperti dikutip dari Simamaung.com.

Dalam regulasinya, setiap tim bisa memakai anggota pemain yang telah terdaftar di skuat junior U-19 yang berkompetisi di Liga 1 U-19. Gomez akan memboyong dua sampai tiga pemain junior untuk langkah awal melakukan latihan bersama.

“Saya mungkin bawa dua sampai tiga pemain dari tim junior karena jika kami tidak bisa membawa pemain bagus ke sini. Saya lebih baik bawa sebagai contoh dua sampai tiga pemain dari U-19 datang untuk berlatih dan mungkin untuk bermain,” ungkapnya.

Gomez akan mencoba bantu mematangkan pemain-pemain tersebut guna bisa bersaing di level kompetisi tertinggi di Indonesia. Setelah itu, para pemain akan dikembalikan kepada tim juniornya dan memainkan kompetisi di kelasnya.

“Jika tidak bisa bermain di Liga Super (Liga 1) bulan ini, mereka akan berlatih dengan kami dan setelah itu kembali ke tim junior dan bermain dengan timnya,” ujar pelatih asal Argentina ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply