Eks Liverpool: Coutinho Akan Berdampak Seperti Neymar

Eks Liverpool: Coutinho Akan Berdampak Seperti Neymar

Mantan pemain Barcelona Luis Garcia yakin Philippe Coutinho akan berdampak seperti kala Neymar tiba ke Camp Nou tahun 2013 silam.

Pemain Brasil itu resmi meninggalkan Liverpool Januari silam, setelah lama dihubung-hubungkan ke Blaugrana. Namun kedatangan Coutinho membuat Barca harus merogoh kocek dalam, dengan mahar sebesar Rp 1,7 triliun karena para petinggi The Reds berulang kali menolak penawaran Azulgrana.

Mantan pemain Liverpool dan juga Barcelona, Luis Garcia, percaya Philippe Coutinho akan mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Andres Iniesta. Dampak Coutinho akan sama luar biasanya seperti kala Neymar tiba dari Santos tahun 2013 lalu.

“Sangat sulit mendatangkan Philippe dan kesuksesan memboyong dia adalah bonus karena ia lebih dulu jadi idola di kota Liverpool,” ucap Garcia. “Masyarakat di sana mencintai Coutinho tapi segala sesuatunya mereda setelah The Reds masuk ke final Liga Champions.”

“Memang benar bahwa lini depan [Liverpool] berhasil ditutup oleh [Sadio] Mane, [Mohamed] Salah dan [Bobby] Firmino, tapi masih menjadi kejutan saat kami sukses memboyong Coutinho.”

“Dia membawa banyak hal ke Barca. Kita akan sangat kehilangan Iniesta karena kita tidak akan melihat pemain sespesial itu untuk waktu yang lama, tapi Philippe serupa seperti Iniesta, mampu memberikan Anda banyak gol, yang Anda butuhkan dari seorang gelandang.”

“Banyak kali kita terlalu bergantung pada Lionel Messi dan Luis Suarez, dan mendapatkan seorang pemain yang bisa mengubah jalannya laga dengan satu tendangan saja adalah hal yang jarang kita lihat [di Barca].”

“Coutinho berbeda dengan Neymar tapi ia bisa mempunyai dampak yang sama di Barca, sebab dia bisa mencetak lebih banyak gol, atau setidaknya sama.”

“Neymar menarik perhatian karena kerap kemampuannya bermain-main dengan bola, kemampuan berlarinya sejauh 50 meter, tapi dalam urusan efektifitas, keduanya sama saja.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply