Chelsea Jadikan N’Golo Kante Pemain Dengan Gaji Tertinggi

Chelsea Jadikan N’Golo Kante Pemain Dengan Gaji Tertinggi

Chelsea siap memberi N’Golo Kante kontrak baru senilai 290.000 pound sterling atau Rp 5,47 miliar per minggu, naik sekitar dua kali lipat dari gajinya saat ini, menurut The Times.

Tawaran kontrak itu muncul setelah juara Ligue 1 Paris Saint Germain menunjukkan minat untuk mendatangkan gelandang bertahan yang membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Jika Kante menandatangani kontrak barunya, maka ia akan melihat gajinya naik sekitar dua kali lipat hingga 15 juta poundsterling atau Rp 283 miliar per musim selama lima tahun, membuatnya menjadi pemain dengan upah tertinggi di klub, mengalahkan Eden Hazard yang dilaporkan dibayar sebesar 220.000 poundsterling Rp 4,15 milliar per minggu.

Chelsea juga siap memberi Eden Hazard kenaikan gaji, tetapi pemain sayap itu baru-baru ini mengakui bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk pindah dan menunda untuk menandatangani kontrak baru.

Barcelona adalah klub terbaru yang menyatakan minat mereka pada Hazard, yang akan menelan biaya transfer lebih dari 200 juta poundstreling atau Rp 3,7 triliun.

Kante sudah memiliki dua gelar Premier League, keduanya dia raih di musim pertamanya di Leicester City dan The Blues.

Menuju ke musim keempatnya di Stamford Bridge, ia menjadi sangat penting bagi klub dan bos baru Maurizio Sarri akan tertarik untuk mempertahankannya di tengah ketertarikan dari PSG.

Kante akan bermain bersama pemain baru Jorginho, yang bergabung dari Napoli, dan kedua pemain tersebut diharapkan dapat menciptakan kerjasama yang solid di lini tengah.

Duo ini akan saling melengkapi dengan baik. Umpan-umpat akurat Jorginho dan ketenangannya dalam menguasai bola, serta energi Kante, menekan serta mengobrak-abrik lini belakang lawan jika digabungkan, akan menciptakan pasangan gelandang yang ideal. Di atas kertas, setidaknya.

Mempertahankan Kante akan sangat penting bagi peluang The Blues untuk sukses musim ini, karena kemungkinan mereka akan kehilangan baik Eden Hazard dan Thibaut Courtois. Courtois semakin dekat untuk pindah ke Real Madrid, sementara Barcelona dan Los Blancos telah menunjukkan minat pada Hazard.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply