Dibungkam Thailand, Indra Sjafri Salahkan Anak Asuhnya

Dibungkam Thailand, Indra Sjafri Salahkan Anak Asuhnya

Timnas Indonesia U-19 akhirnya secara dramatis harus mengakui keunggulan Thailand U-19 dengan skor tipis 2-1. Ini menjadi kekalahan perdana bagi tim Garuda Nusantara pada gelaran Piala AFF U-19 2018. Usai laga, pelatih kepala timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyalahkan anak asuhnya atas kekalahan tersebut.

Pelatih asal Minang itu menyebutkan bahwa mental berpengaruh besar pada kekalahan tersebut. Ia menilai bahwa kepastian tiket lolos ke semi-final sejak pertandingan keempat membuat Saddil Ramdani dkk gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

“Dari mentalitas pemain, mereka semua kan pemain muda. Jadi kalau udah lolos (semi-final) itu rasa nyaman akan muncul. Namanya juga anak muda,” kata Indra.

Lebih lanjut, coach Indra menilai bahwa setelah tertinggal dua gol dari Thailand, semangat juang para pemain kembali muncul. Oleh sebab itu, mereka bisa mencetak satu gol di 10 menit akhir pertandingan.

“Begitu tim ini kemasukan gol, mereka akan mulai tersentak (untuk bangkit). Memang terkadang ada drama yang muncul di suatu pertandingan,” lanjutnya.

Di klasemen akhir Grup A sendiri timnas Indonesia menempati posisi ke-2 dengan koleksi 12 poin dari 5 laga. Sementara Thailand U-19 berhak menjadi pemuncak klasemen sementara babak penyisihan Grup A dengan koleksi 13 poin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply