Dibungkam Korsel, Jerman Jadi Korban Terbaru Kutukan Piala Dunia

Dibungkam Korsel, Jerman Jadi Korban Terbaru Kutukan Piala Dunia

Juara Piala Dunia 2014, Jerman, menjadi korban terbaru kutukan Piala Dunia, setelah skuat besutan Joachim Low harus mengakui keunggulan 2-0 Korea Selatan pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seperti diketahui, setelah kemenangan timnas Brasil di Piala Dunia tahun 1962, tidak pernah ada negara yang bisa mempertahankan mahkota paling bergengsi di Dunia itu. Dalam dua dekade terakhir, sang pemenang turnamen selalu terdepak di fase grup turnamen edisi selanjutnya.

Dan yang terbaru, Der Panzer yang menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2014 di Brasil, menjadi korban kutukan Piala Dunia, setelah mereka hanya mampu duduk di posisi ke 3 pada Grup F Piala Dunia Rusia tahun ini.

Tim besutan Low harus mengakui keunggulan 2-0 Korea Selatan pada pertandingan hari Rabu (27/6) yang digelar di Kazan Arena, yang menjadi laga penentuan mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Gol-gol dari Young-Gwon Kim dan Heung-Ming Son pada masa-masa injury time, berhasil menghancurkan harapan Der Panzer untuk bertahan di Piala dunia tahun ini. Hasil ini membuat rumor tentang kutukan Piala Dunia berlanjut, setelah sebelumnya Spanyol, yang menjadi juara tahun 2010 gagal untuk lolos ke babak 16 besar setelah dikalahkan Chile pada laga pamungkas Grup B Piala Dunia Brasil.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply