Gerrard Ungkap Penyesalan Terbesar dalam Karier Sepak Bolanya

Gerrard Ungkap Penyesalan Terbesar dalam Karier Sepak Bolanya

Mantan kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard, mengaku menyesal karena tidak menghabiskan satu tahun lagi sebagai pemain sepak bola, sebelum memutuskan pensiun.

Gerrard bermain untuk Liverpool sejak 1998 hingga 2015 lalu, sebelum menikmati waktu bermain selama dua musim di MLS. Dia kemudian memutuskan untuk pensiun sebagai pemain pada November 2016 lalu, dan kembali ke Inggris untuk menjadi pelatih tim Akademi Liverpool.

Tapi sekarang, tantangan baru dalam kariernya telah muncul ketika dia mengambil posisi manajerial di klub asal Skotlandia, Rangers. Namun demikian, Gerrard mengungkapkan ada satu hal yang membuatnya menyesal dalam kariernya.

“Saya berbicara dengan banyak pemain yang telah pensiun atau pemain yang menjelang akhir karier, mereka tidak sabar menunggu untuk membatalkannya. Saya tahu bahwa menjelang akhir karier, saya merasa sulit untuk melepaskannya, begitulah saya.

“Secara emosional, itu sulit. Ketika Anda menyukai pekerjaan Anda dan Anda bekerja sangat keras untuk mencapai pekerjaan impian Anda, untuk bermain bagi tim anak-anak Anda, tetapi Anda tahu itu akan segera berakhir.

“Jika Anda sudah cukup, maka itu mungkin tidak sulit. Tapi, saya merasa hari-hari saya di Liverpool berakhir mungkin satu tahun terlalu cepat. Saya pergi ke LA Galaxy di Amerika untuk keluar dari Liverpool hanya untuk bernapas.

“Istri saya hamil ketika saya berada di MLS, dan masuk akal untuk kembali ke rumah. Waktu saya di Amerika adalah waktu yang tepat,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply