Posisi Southgate Harus Dijamin Setelah Piala Dunia 2018

Posisi Southgate Harus Dijamin Setelah Piala Dunia 2018

Mantan bek Inggris Rio Ferdinand menyebut Federasi Sepakbola Inggris (FA) harus menjamin posis manajer Gareth Southgate, walaupun nanti The Three Lions tampil buruk di Piala Dunia 2018.

Southgate sudah nyaris dua tahun menangani Inggris, usai menggantikan Roy Hodgson yang ditendang setelah Inggris gagal di Piala Eropa 2016. Sejauh ini kiprah Southgate terbilang cukup mulus.

Pun demikian, kinerja manajer timnas Inggris acapkali diukur lewat performa di turnamen besar. Maka Ferdinand berharap apa pun hasil Inggris di Piala Dunia 2018, Southgate tetap pada posisinya demi bisa terus memberi peluang para pemain muda.

“Southgate juga sedang belajar,” ujar Ferdinand seperti dilansir Express.

“Harusnya juga menjadi bagian pekerjaan FA untuk memasarkan manajer Inggris dengan cara tepat. Harusnya mereka bilang, ‘Kami punya banyak pemain berbakat yang akan muncul tapi turnamen ini bisa jadi terlalu dini untuk pengembangan skuat Inggris ini. Tapi jangan risau, kita akan sampai ke sana’.”

“Ia harus mendapatkan waktu karena pengetahuannya mengenai tim Inggris U-21 dan pemain macam apa yang akan muncul. Sekalipun kani mengalami malapetaka, kami akan belajar. Anda lebih memetik pelajaran setelah kalah,” tuturnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply