Para Pemain Tottenham Dinilai Berpotensi Menghambat Inggris di Piala Dunia

Para Pemain Tottenham Dinilai Berpotensi Menghambat Inggris di Piala Dunia

Lima nama dari 23 pemain yang dibawa Inggris ke Piala Dunia 2018 merupakan pemain Tottenham Hotspur. Para pemain ini dinilai bisa menghambat laju Inggris.

Lima pemain Tottenham itu adalah Danny Rose, Kieran Trippier, Eric Dier, Dele Alli, dan Harry Kane yang mana menjabat jadi kapten Inggris. The Lilywhites pun menyumbang pemain terbanyak di skuat Inggris, bahkan mengungguli Manchester City dan Manchester United yang finis dua teratas di Premier League 2017/2018.

Masuknya lima pemain Tottenham ke skuat Inggris tak terlepas dari tren positif klub London utara itu. Dalam tiga musim terakhir, mereka konsisten di papan atas dengan sekali jadi runner-up dan dua kali finis ketiga di liga.

Namun demikian, keberadaan para pemain Tottenham ini juga jadi kekhawatiran. Belum adanya pengalaman juara berpotensi menahan Inggris saat butuh sentuhan ekstra di laga-laga Piala Dunia. Hal tersebut diungkapkan bek legendaris Arsenal Tony Adams.

“Anda harus mampu menangani kemenangan secara emosional dan mental, dan kalau mereka tak tahu bagaimana caranya untuk juara, mereka takkan juara,” kata Adams dilansir ESPN.

“Saya sungguh khawatir dengan para pemain Tottenham ini. Saya rasa mereka tak tahu bagaimana caranya untuk juara.”

“Mereka memang pemain-pemain yang sangat bagus, tapi di titik tertentu dalam sebuah musim dan turnamen, Anda harus menaikkan level. Ada semangat yang harus dipunyai para pemain,” tambahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply